Senin, 29 Juli 2024

Gerakan Salat Subuh Berjama’ah ...

Gerakan Salat Subuh Berjamaah Perkuat Persaudaraan.

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Ketua DKM Masjid Jami’ Al-Munawwaroh Perumahan Graha Prima menggiatkan kegiatan ibadah, salah satunya menggiatkan Salat Subuh Berjamaah bagi umat muslim, bertempat di Masjid Jami’ Al-Munawwaroh Perumahan Graha Prima, Hari Sabtu tanggal 27 Juli 2024. Selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, hal itu juga dapat merekatkan ukhuwah dan silaturahmi umat.

Salat Subuh Berjamaah dihadiri dari beberapa Majlis Taklim, Jama’ah, Tokoh Agama dan Masyarakat Perumahan Graha Prima. Usai melakukan Salat Subuh Berjamaah, Ketua DKM memberikan tausyiah (kultum) dan sekaligus laporan kegiatannya. Dalam tausiyahnya ia menyampaikan, "Salah satu keutamaan Salat Subuh ialah terbukanya pintu langit dan bumi serta agar kita beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Tujuan kita dari hidup ini adalah Berkah, salah satunya adalah kita mau peduli dan kedermawanan agar kita mendapatkan keberkahan dunia dan akhirat," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut masih di bulan Muharram juga dilaksanakan acara santunan berbagi untuk anak yatim dan dhuafa, warga dilingkungannya.

Kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi, menikmat hidangan lontong sayur, soto, bubur kacang ijo, minuman hangat jahe, kopi, dan teh. Dan di akhir acara jama’ah pulang membawa sayur mayur dan sembako yang telah disediakan oleh panitia.

*** (indahnya silaturahmi dan berbagi/bersedekah) 
























































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Salat Subuh Berjama’ah ...

Gerakan Salat Subuh Berjama ’ ah Perkuat Persaudaraan . Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Ketua DKM Masji...